MENU

Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2011/04/tab-menu-horizontal-dengan-css-versi-5.html#ixzz1mR7g4EtF

Senin, 13 Februari 2012

INSTALASI HOME THEATER

INSTALASI HOME THEATER

Proyek kali ini adalah membuat system home teater dengan daya output kecil maksimal sebesar 50 watt. System 4.1 channel Speaker terdiri dari 4 buah speaker quadrophonic dan 1 subwoofer. Speaker Quad atau istilah Indonesia nya speaker 4 kanal terdiri dari Depan Kanan – Depan Kiri dan pasangan speaker belakang Kanan – kiri. Ide membuat mini home teater karena terlalu maniaknya nonton di bioskop XXI. Berikut spesifikasi kebutuhan perangkat yang saya buat :
4 channel Speaker Quad.
- amplifier 20 watt stereo.
- powersupply 12 V/ 1 Ampere.
- Passive Surround Heafler

1 subwoofer.
-filter low frekuensi.

- amplifier 10 watt stereo
Speaker.
- 4 buah x 8 ohm speaker minimal 20 watt/4 “.
- Woofer 6’’ 8 ohm 25 watt




:Anda saluran pusat speaker

Center speaker saluran Anda harus menjadi pembicara pertama yang Anda simpan di ruangan home theater Anda. Karena pekerjaan saluran pusat pembicara adalah untuk jangkar dialog dan lainnya pada layar suara ke layar, posisinya tergantung pada di mana Anda meletakkan TV Anda.

    Tempatkan saluran pusat Anda secara langsung di atas atau di bawah TV Anda - berpusat, jika mungkin.
    Jika itu atas TV Anda, pastikan tepi depan pembicara justru sejalan dengan tepi depan layar TV Anda. Hal ini mengurangi distorsi yang disebabkan oleh suara mencerminkan dan difraksi dari kabinet TV.
    Jika memungkinkan, ketinggian tweeter pembicara saluran pusat harus mendekati ketinggian tweeter speaker depan Anda - idealnya, dalam waktu sekitar 24 "atau kurang Jika Anda menempatkan saluran pusat pada lemari yang sangat rendah di mana ini mungkin. masalah, maka Anda juga dapat menggunakan dudukan center speaker Anda (jika datang dengan satu) untuk sudut suara ke arah posisi Anda mendengarkan.
    Center speaker saluran Anda harus secara tepat jarak yang sama dari posisi Anda mendengarkan kiri depan dan speaker kanan.

Anda kiri depan dan kanan speaker

Speaker depan Anda menarik tugas ganda: bersama dengan film penanganan soundtrack, mereka merasa bertanggung jawab untuk mereproduksi semua suara saat Anda mendengarkan musik stereo. Hal ini membuat posisi mereka relatif terhadap posisi Anda mendengarkan sangat penting.
penempatan Cobalah untuk menempatkan kiri depan Anda, saluran pusat, dan speaker kanan depan berjarak sama dari mana Anda duduk.

    Posisi depan speaker kiri dan kanan di depan, dan pada titik-titik berjarak sama ke kiri dan kanan, dari tempat utama Anda mendengarkan. Bersama dengan speaker channel pusat, mereka harus membentuk busur sedikit, sehingga semua tiga pembicara yang persis jarak yang sama dari tempat Anda duduk, dengan tweeter dari tiga speaker depan bertujuan untuk telinga Anda. Kami merekomendasikan mengukur jarak - hanya satu atau dua inci benar-benar dapat membuat perbedaan nyata dalam cara sistem suara Anda.

* Tempatkan penempatan speaker depan kiri dan kanan sehingga tweeter berada pada tingkat telinga Anda ketika Anda duduk.

    Jika Anda ingin panduan yang lebih tepat untuk mengikuti, speaker depan Anda harus berada pada sudut 22 ° ° -30 sehubungan dengan televisi Anda. Dengan kata lain, bayangkan Anda adalah untuk menarik dua baris - satu dari posisi Anda mendengarkan televisi Anda, dan satu dari posisi Anda mendengarkan speaker kanan Anda. Dua baris harus menciptakan sudut di suatu tempat antara 22 dan 30 derajat. Hal yang sama berlaku untuk speaker kiri. (Lihat ilustrasi di kanan.)
    Untuk suara terbaik, tweeter harus tingkat di telinga ketika Anda duduk. Sebagian besar lantai-berdiri speaker dirancang dengan pemikiran ini; speaker kecil dapat diposisikan pada berdiri atau dipasang di dinding untuk mencapai ketinggian yang tepat.
    Pastikan tidak ada benda padat (seperti furniture) menghalangi jalur suara perjalanan ke lokasi Anda mendengarkan.

Anda surround speaker

Surround speaker home theater Anda adalah dimaksudkan untuk membungkus Anda dalam awan suara atmosfer dan efek khusus, sehingga Anda merasa seperti Anda benar-benar di tengah-tengah film, acara TV, atau video game. Kami sudah menawarkan beberapa rekomendasi untuk membantu Anda mencapai efek ini, tetapi penting untuk dicatat bahwa penempatan speaker surround satu area di mana posisi dapat sangat bervariasi. Suatu pendekatan yang bekerja dengan baik untuk teman atau tetangga bahkan mungkin tidak mungkin bagi Anda, mengingat bentuk dan tata letak ruangan home theater Anda. Merasa bebas untuk bereksperimen - yang paling penting adalah bagaimana suara Anda. Dan mendapatkan kamar-friendly tips untuk menjalankan kabel untuk mengelilingi Anda dalam artikel kami pada menghubungkan speaker home theater.

    Idealnya, pasangan utama Anda surround speaker harus ditempatkan di sebelah kiri dan kanan dari posisi Anda mendengarkan - baik sejalan dengan itu, atau hanya di belakangnya. Mereka harus membentuk sudut 90 ° -110 ° dengan hormat ke televisi Anda. (Jika Anda adalah untuk menarik dua baris - satu dari posisi Anda mendengarkan TV, dan satu dari posisi Anda mendengarkan salah satu speaker surround Anda - garis harus memotong sudut suatu tempat antara 90 dan 110 derajat.)
    Jika Anda memiliki 6,1-saluran atau 7.1-channel sistem dengan lebih dari dua speaker surround, atau jika penempatan sisi tidak tersedia untuk mengelilingi Anda dalam setup 5,1-saluran standar, mempertimbangkan penempatan posisi Anda mendengarkan belakang, menghadap ke depan kamar. Bergantian, jika Anda memiliki sistem 7.1-channel dan receiver baru dengan Dolby Digital Pro Logic IIz, Anda mungkin ingin menggunakan dua speaker surround Anda sebagai bagian depan kiri dan kanan saluran "tinggi" (dipasang sedikit tentang bagian depan kiri dan kanan speaker ), memungkinkan untuk soundstage depan lebih besar.
    Speaker surround harus ditempatkan cukup tinggi sehingga pengemudi tidak api langsung di telinga Anda ketika Anda duduk - satu aturan praktis adalah untuk menempatkan mereka pada tingkat telinga sambil berdiri. (Jika Anda surround speaker api langsung di telinga Anda, mereka dapat mengalahkan speaker depan Anda.)
    Jika Anda mengelilingi dipasang di dinding samping pada kurung disesuaikan, bereksperimen dengan membidik mereka. Anda mungkin mendapatkan hasil yang baik dari menunjuk mereka di langit-langit atau ke sudut belakang ruangan.
    Jika tidak ada dinding samping atau belakang yang tersedia untuk mounting speaker Anda, cobalah menempatkan sepasang speaker rak buku tradisional pada berdiri pembicara, sedikit di belakang dan sisi posisi Anda mendengarkan. Hindari bertujuan secara langsung di telinga Anda. Anda juga dapat mencoba di langit-langit speaker.
    Surround speaker penempatan yang ideal untuk home theater tidak harus sempurna untuk mendengarkan musik multichannel, di mana panggung belakang terfokus dengan tepat adalah yang terbaik. Jika kedua jenis mendengarkan yang penting bagi Anda, maka Anda dapat posisi speaker surround Anda untuk kompromi antara keduanya.
    Jika Anda me-mount speaker belakang di dinding, cobalah untuk me-mount mereka ke dinding stud untuk menjaga mereka dari jatuh - mount tidak aman dapat berarti kerusakan pada speaker Anda, drywall Anda, dan mungkin mebel. Stud pencari yang tersedia di toko hardware yang paling. Jika mounting untuk stud tidak mungkin, jangkar dinding harus digunakan untuk membuat sambungan yang solid untuk drywall Anda. Kebanyakan pembicara gunung termasuk jangkar dinding.

5.1-channel-channel 5.1 konfigurasi setup dengan surround speaker dinding-mount ke sisi, atau sedikit di belakang, posisi mendengarkan.
6.1-channel-channel 6.1 konfigurasi setup dengan mengelilingi dinding-mount ke sisi posisi mendengarkan, dan satu kembali surround di dinding di belakang posisi mendengarkan.
7.1-channel-channel 7.1 konfigurasi setup dengan mengelilingi dinding-mount ke sisi posisi mendengarkan, dan dua lagi mengelilingi dinding di belakang posisi mendengarkan.
dipol / bipole Speaker ini speaker dipol / bipole dari Polk secara khusus dirancang dengan home theater surround dalam pikiran. (Polk Audio A6 FXi ditampilkan di atas)

Dipol dan bipole speaker
Beberapa produsen menawarkan speaker surround dipol / bipole (kadang-kadang disebut sebagai "Solid / membaur" speaker) yang dilengkapi dengan sebuah saklar untuk memilih antara modus berbeda operasi. Speaker semacam ini sering direkomendasikan sebagai yang ideal untuk film surround digunakan, karena kemampuan mereka untuk menghasilkan soundfield difus dan fleksibilitas mereka dalam berbagai penempatan. Namun, mereka tidak efektif untuk musik multichannel. Karena mereka yang paling sering terlihat di high-end, film-fokus setup home theater, rekomendasi kami di sini fokus pada lebih sering terlihat depan speaker menembak dan menggunakan mereka sebagai sekitarnya.
Dipole Mode penempatan speaker menciptakan, difus ambien soundfield ketika speaker ditempatkan di dinding samping.
penempatan speaker modus Bipole memenuhi ruangan Anda dengan suara surround ketika speaker diletakkan di dinding belakang.
Tips untuk kamar berbentuk aneh

Tentu saja, tidak semua orang akan memiliki ruang yang ideal untuk sistem home theater. Lihat artikel kami tentang mendapatkan suara surround yang baik dalam kehidupan nyata untuk kamar tips untuk berurusan dengan layout yang rumit, seperti L-berbentuk kamar dan rencana lantai terbuka. Kami juga mengumpulkan beberapa tips umum di bawah ini.
penempatan speaker
Di sini kami pindah pembicara ke belakang untuk menghindari jendela. Anda mungkin akan perlu untuk meningkatkan tingkat surround speaker kiri di receiver Anda untuk mengkompensasi. Atau, Anda bisa me-mount speaker lebih tinggi, di atas jendela.

    Jika ruangan Anda mengakomodasi itu, cobalah untuk memastikan posisi Anda mendengarkan adalah suatu tempat di tengah ruangan (yaitu dari dinding belakang) untuk meningkatkan soundstage depan dan membantu surround speaker bekerja lebih baik.
    Posisi speaker utama sehingga mereka api ke panjang ruangan, daripada lebar.
    Jika Anda ingin efek surround terbaik, tempatkan speaker surround di lantai-berdiri. Anda akan ingin mereka berada di jarak kira-kira sama dari posisi Anda mendengarkan.
    Jika berdiri tidak pilihan, Anda juga dapat dinding-mount speaker surround Anda. Anda bahkan dapat me-mount mereka ke sebuah balok di langit-langit, jika Anda punya braket langit-langit, meskipun speaker Anda mungkin tidak suara terbaik mereka ketika ditempatkan yang tinggi. Sekali lagi, Anda akan ingin mengelilingi Anda menjadi jarak kira-kira sama dari posisi Anda mendengarkan.
    Untuk melihat benar-benar bersih, coba di-dinding atau di langit-langit mengelilingi. Lihat pedoman penempatan kami untuk jenis speaker, atau menonton singkat kami di-dinding speaker video instalasi untuk mendapatkan ide dari apa yang terlibat.
    Jika Anda harus menempatkan speaker belakang pada jarak yang berbeda dari posisi Anda mendengarkan karena jendela atau pintu, maka Anda dapat menggunakan tingkat pembicara di penerima Anda untuk membantu mengkompensasi perbedaan itu, atau mengandalkan auto kalibrasi-receiver Anda untuk menangani itu untuk Anda. Itu akan bekerja baik jika perbedaan dalam jarak 5 meter atau kurang.
    Anda juga dapat menyesuaikan tingkat pembicara untuk mengkompensasi perbedaan jarak antara kiri depan dan speaker kanan. Namun, kami sarankan Anda mencoba dan menempatkan mereka jarak yang sama dari posisi Anda mendengarkan, atau dalam beberapa inci itu, bila memungkinkan. Anda akan melihat perbedaan lebih halus dalam volume dan waktu di panggung depan dari Anda akan di belakang.

Anda subwoofer

Sebuah powered subwoofer memberikan dampak penting dalam sistem home theater, tapi salah satu pembicara paling menuntut untuk posisi. Karena frekuensi bass rendah Omnidirectional, biasanya Anda dapat menempatkan subwoofer Anda mana saja di ruang teater rumah Anda dengan hasil yang baik.

    Menempatkan subwoofer Anda dekat dinding pada umumnya akan menghasilkan bass yang lebih, dan penempatan dekat sudut - di mana batas-batas ruang tiga datang bersama-sama - akan mendapatkan Anda bahkan lebih. Perlu diingat bahwa meskipun bass meningkat ketika Anda menempatkan sub dekat dinding atau sudut, kualitas bass mungkin akan sedikit "boomier" dan kurang terkontrol. Bertujuan untuk tempat di mana Anda mendapatkan kompromi antara kualitas dan kuantitas bass.
    Salah satu teknik untuk menempatkan keren untuk subwoofer Anda adalah untuk menempatkan sub di tempat Anda mendengarkan, bermain musik, bergerak di sekitar ruangan, dan mendengarkan. Anda mungkin akan melihat bahwa bass terdengar agak sedikit berbeda saat Anda bergerak di sekitar dari lokasi ke lokasi dalam ruangan - di mana suara yang terbaik mungkin di mana Anda ingin menempatkan subwoofer Anda.
    Subwoofer bertenaga Banyak dilengkapi dengan kontrol fase - biasanya switch 2-posisi. Pilih pengaturan yang menghasilkan bass yang paling sementara semua speaker Anda sedang bermain.

Setelah Anda punya sub Anda di mana Anda inginkan, periksa artikel kami pada pengasahan subwoofer Anda untuk tips lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan bass yang besar.
Anda ruang

Satu hal yang perlu diingat saat membuat speaker Anda adalah bahwa kamar Anda memainkan peran penting dalam bagaimana sistem Anda akan terdengar. Kamarmu bentuk, tata letak, dan di mana speaker ditempatkan di dalam ruangan adalah semua faktor yang akan mempengaruhi kinerja sistem home theater.

    Menempatkan speaker depan Anda di sebelah dinding yang sedikit akan meningkatkan output bass mereka. Hal ini dapat meningkatkan suara yang lebih kecil, bass-malu speaker satelit, tetapi dapat berlumpur suara dari lantai-berdiri speaker. Sebaliknya, membawa speaker keluar dari dinding dapat mengurangi respon bass mereka, tetapi meningkatkan kejelasan.
    Sebuah ruang dengan permukaan reflektif terlalu banyak, seperti jendela dan genteng, dapat menambah kerasnya suara atau membuatnya tampak terlalu terang. Menambahkan karpet atau gorden dapat membantu sistem suara Anda jauh lebih alami.

Sayangnya, ada terlalu banyak variabel di kamar Anda untuk dapat account untuk mereka semua. Itulah sebabnya sebagian besar penerima baru datang dengan pembicara kalibrasi otomatis. Fitur ini menggunakan mikrofon untuk merekam dan mengukur nada tes diputar melalui speaker Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk suara untuk mencapai mikrofon, bersama dengan kekuatan faktor suara dan lainnya, memberitahu receiver Anda jenis speaker yang Anda miliki, penempatan mereka dalam kaitannya dengan posisi Anda mendengarkan, dan bagaimana suara yang mereka hasilkan bereaksi di Anda khususnya kamar. Penerima kemudian dapat membuat penyesuaian untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan suara terbaik di kamar Anda. Menonton video singkat kami pada kalibrasi otomatis untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana ini bekerja.

Anda juga dapat memeriksa artikel kami pada akustik ruangan untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana ruangan Anda dapat mempengaruhi sistem suara Anda.

3 komentar: