MENU

Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2011/04/tab-menu-horizontal-dengan-css-versi-5.html#ixzz1mR7g4EtF

Senin, 13 Februari 2012

TIPS MEMELIHARA PRODUK ELEKTRONIK



Tips Memelihara Product Elektronic
Dalam memelihara / perawatan peralatan elektronik khususnya cctv camera, hindari pemakaian GENSET ( jenset ). jikapun terpaksa menggunakan jenset tersebut, pastikan cabut / putus dahulu kontak arus cctv yg ke listrik, sebelum jenset tersebut hidup. dan pasang kembali power cctv tsb setelah minimal 2 sampai 5 menit  jenset tersebut hidup. karena arus listrik yg di hasilkan jenset pada saat hidup itu tidak stabil dan arusnya cendrung tinggi yang dapat merusak komponen adaptor bahkan alat perekamnya (dvr) dan kamera cctv tersebut.

Dan yang tidak kalah penting adalah jika terjadi trouble pada perangkat Anda, jangan berikan kepada mereka yang belum tahu dan sok tau.l
paling tidak langkah pertama hubungi penjual dimana anda tempat anda berbelanja walaupun by phone mungkin sudah dapat membantu anda. atau anda dapat menghubngi Kami untuk memberikan penjelasan Gratis dan kami tidak perduli ANDA BELI DIMANA product tersebut. Anda akan kami layani dengan baik dan profesional. jika perlu datang langsung ke kantor atau toko kami  Free learning and knowledge info Tentang semua Product yang Kami jual

Tips Merawat Kamera CCTV

Jika anda menginginkan CCTV anda bertahan lebih lama maka Pemeliharaan CCTV juga harus anda perhatikan karena ini merupakan hal yang penting.

Pemeliharaan CCTV terbagi menjadi dua hal kategori yaitu perawatan dan perbaikan. Hal yang paling harus di perhatikan dalam perawatan CCTV adalah Kebersihannya, Semua komponen yang ada pada CCTV, baik itu DVR (Digital Video Recorder), Kamera, Monitor dan yang lainnya tidak bisa terbebas dari yang namanya kotor. Hal yang paling sering mengakibatkan kotor pada komponen CCTV ini adalah debu, Kotoran atau debu inilah yang dapat mengakibatkan kinerja dari sistem CCTV berkurang bahkan mengalami kerusakan.

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah pemeriksaan semua komponen CCTV mulai dari DVR sampai kabel maupun koneksi. kemudian periksa kamera, maupun braket penunjang, diteruskan dengan sasaran kamera apakah apakah masih fokus ke tujuan ataukah bergeser, periksa kelengkapan kamera semua braket dan baut klem dengan saksama.

Periksa dan atur waktu / tanggal.
Periksa pengoperasian pengendali telemetri.
Periksa jam indikator berjalan.
Periksa DVR apakah ada kerusakan atau tidak.
Periksa perekam dan kualitas pemutaran.
Pastikan bahwa pengaturan perekaman optimal untuk jangka waktu dan kualitasnya.
Untuk melakukan perbaikan disarankan untuk menghubungi Agen tempat anda memesan dengan melengkapi laporan pemeliharaan dan mendiskusikan pekerjaan yang dilakukan oleh agen.


perawatan, maintenance cctv plans

• Perawatan Kamera :
1. Pembersihan unit kamera termasuk lensa , Housing , drive unit ( bila ada) , dan konektor serta pembetulan kembali arah pandang kamera bila diperlukan( untuk fixed camera) .
2. Pengecekan tegangan daya dari adaptor ke kamera, termasuk konektor
3. Pengecekan dan pembersihan PTZ rotator dan/ atau kontroler, termasuk konektor
4. Pengecekan bracket kamera.
• Perawatan Hardware Server berkala :
1. Pembersihan internal casing server / PC DVR
2. Pengecekan DVR card yang terpasang
3. Pengecekan tegangan daya listrik ke server / PC DVR
4. Pengecekan konektor kabel coaxial ke server / PC DVR
• Back up berkala :
1. Pengecekan fungsi Software DVR
2. Melakukan Back up data hasil rekaman DVR ke Hardisk Eksternal ( sudah termasuk Hardisk )
3. Melakukan Sortir data rekaman dan melakukan pelaporan ke owner akan hasil rekaman.
4. Melakukan penggantian password berkala.


Tips Memelihara Product Elektronic (CCTV )

Dalam memelihara / perawatan peralatan elektronik khususnya cctv camera, hindari pemakaian GENSET yang mempunyai tegangan tidak stabil. Jikapun terpaksa menggunakan arus dari  Genset tersebut, pastikan cabut / putus dahulu kontak / Jalur arus cctv yg ke jaringan listrik jika ditempat anda tidak memakai stabilizer yang mampu menstabil kan tegangan listrik secara optimal, dan yang tidak kalah penting adalah jika terjadi trouble pada perangkat anda, jangan berikan kepada mereka yang belum tahu dan sok tau, paling tidak langkah pertama hubungi penjual dimana anda tempat anda berbelanja walaupun by phone mungkin sudah dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar