MENU

Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2011/04/tab-menu-horizontal-dengan-css-versi-5.html#ixzz1mR7g4EtF

Kamis, 16 Februari 2012

PATTERN GENERATOR


Generator pola Tengah
"Generator pola Tengah (CPGs) dapat didefinisikan sebagai jaringan saraf yang dapat endogen (yaitu tanpa berirama pusat input) menghasilkan output ritmis berpola atau indera" atau sebagai "sirkuit neural yang menghasilkan perintah motor periodik seperti gerakan ritmis bergerak. "  CPGs telah terbukti untuk menghasilkan output berirama mirip normal "produksi motor pola ritmis" bahkan di isolasi dari motor dan umpan balik sensoris dari anggota badan dan target otot lainnya. Untuk dapat diklasifikasikan sebagai pembangkit ritmis, sebuah CPG membutuhkan: 1. "Dua atau lebih proses yang berinteraksi sedemikian rupa sehingga setiap proses secara berurutan meningkat dan menurun, dan 2. Bahwa, sebagai hasil dari interaksi ini, sistem berulang-ulang kembali ke kondisinya mulai.
Anatomi dan fisiologi CPGs

Localization
Seperti untuk lokalisasi dari CPGs, berbagai molekul, genetik dan pencitraan telah dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jaringan bertanggung jawab untuk bergerak yang didistribusikan ke seluruh daerah toraks dan lumbar bawah saraf tulang belakang. irama gerakan lidah, yang berpartisipasi dalam menelan, pengunyahan dan respirasi, didorong oleh inti hypoglossal, yang menerima masukan dari kolom reticular meduler punggung (DMRC) dan inti dari usus solitarius (NTS). Inti hypoglossal menerima masukan rangsang berirama juga dari neuron pernapasan otak dalam pre-Boetzinger kompleks yang tampaknya memainkan peran penting dalam asal rhythmogenesis respirasi.
Anatomi
Meskipun rincian anatomi CPGs secara khusus hanya dikenal di beberapa kasus, mereka telah terbukti berasal dari tali tulang belakang dari berbagai vertebrata dan bergantung pada jaringan syaraf relatif kecil dan otonom (bukan seluruh sistem saraf) untuk menghasilkan pola-pola irama. rhythmicity Syaraf dapat muncul dalam dua cara: "melalui interaksi antara neuron (rhythmicity berbasis jaringan) atau melalui interaksi antara arus di neuron individu (neuron osilator endogen).." Sebuah kunci untuk memahami ritme generasi adalah konsep osilator setengah-pusat (HCO). "Sebuah osilator setengah-tengah terdiri dari dua neuron yang secara individual tidak memiliki kemampuan rhythmogenic, tapi yang menghasilkan output berirama ketika saling digabungkan." Setengah-pusat osilator dapat berfungsi dalam berbagai cara. Pertama, kedua neuron mungkin tidak harus kebakaran di antiphase dan dapat api dalam setiap pentahapan relatif, bahkan sinkroni, tergantung pada rilis sinaptik. Kedua, setengah-pusat juga dapat berfungsi dalam pelarian "" mode atau rilis "" mode. Escape dan rilis mengacu pada cara di mana neuron-off menyala; oleh melarikan diri atau pembebasan dari inhibisi. Setengah-pusat osilator juga dapat diubah oleh intrinsik dan properti jaringan dan dapat memiliki fungsi yang berbeda secara dramatis berdasarkan variasi dalam sifat sinaptik. Untuk penjelasan lebih rinci dari sirkuit syaraf yang mendasari ritme detak jantung generator lintah dan jaringan pilorus dari berkaki sepuluh crustacea melihat Hooper's Review Pola Generator Tengah.
Pandangan klasik CPGs, sebagai jaringan neuron khusus didedikasikan untuk fungsi ini saja, telah ditantang oleh berbagai data yang diperoleh sebagian besar pada sistem saraf pusat dari invertebrata. Selain menjadi jaringan khusus klasik, sebagian besar tampaknya CPGs sebenarnya menjadi baik reorganisasi atau didistribusikan sirkuit, dan rangkaian saraf tunggal dapat menggabungkan fitur khas masing-masing arsitektur. Pengamatan di invertebrata generator pola sementara terbentuk sebelum kegiatan produksi motor memperkuat asumsi. CPG sirkuit muncul sehingga memiliki karakter yang fleksibel.
Neuromodulation
. Organisme harus beradaptasi perilaku mereka untuk memenuhi kebutuhan lingkungan internal dan eksternal. generator pola Tengah, sebagai bagian dari sirkuit neural dari suatu organisme, dapat diatur untuk menyesuaikan dengan kebutuhan organisme dan sekitarnya. Tiga peran dari modulasi telah ditemukan untuk rangkaian CPG:
  1. Modulasi CPG sebagai Bagian dari Kegiatan Normal
  2. Modulasi Mengubah Konfigurasi Fungsional CPGs Menghasilkan Output yang berbeda-beda Motor
  3. Modulasi mengubah CPG Pelengkap oleh Neuron Neuron Antara Switching Networks dan Fusing Sebelumnya Jaringan terpisah ke Entitas lebih besar
  • Modulasi CPG sebagai Bagian dari Kegiatan Normal
Misalnya, diomedea Tritonia CPG renang bisa menghasilkan penarikan refleksif dalam menanggapi masukan sensorik lemah, melarikan diri berenang dalam menanggapi masukan sensorik yang kuat dan merangkak berenang melarikan diri setelah telah berhenti. punggung yang berenang interneurons (DSIs) dari CPGs berenang tidak hanya menyebabkan berenang melarikan diri berirama, tetapi juga menyambung ke silia-mengaktifkan neuron eferen. bukti eksperimental menegaskan bahwa kedua perilaku yang dimediasi oleh DSIs. "Mengingat perbedaan ekstrim antara perilaku ini - berirama versus tonik, otot versus silia, dan singkat versus lama-temuan tersebut memperlihatkan fleksibilitas yang mencolok untuk jaringan multifungsi kecil." "Bagian dari fleksibilitas ini disebabkan oleh rilis serotonin dari DSIs, yang menyebabkan sel otak 2 (C2) untuk melepaskan transmitter lebih dan memperkuat jaringan sinapsis. Aplikasi antagonis serotonergik mencegah jaringan dari menghasilkan pola berenang, dan karena ini modulasi intranetwork muncul penting untuk osilasi jaringan ".
  • Modulasi Mengubah Konfigurasi Fungsional CPGs Menghasilkan Output yang berbeda-beda Motor
Data dari percobaan oleh Harris-Warrick pada tahun 1991 dan Hooper dan Marder pada tahun 1987 menunjukkan bahwa target fungsional modulasi adalah jaringan seluruh CPG. Ide ini pertama kali diamati melalui percobaan dengan neuromodulator di lobster. Pengaruh proctolin tidak dapat dipahami dengan melihat hanya pada neuron secara langsung terkena dampak. "Sebaliknya, neuron yang tidak terkena dampak langsung baik mengubah respons dari neuron yang terkena dampak langsung dan membantu untuk mengirimkan perubahan aktivitas dari neuron di seluruh jaringan," memungkinkan seluruh jaringan perubahan dengan cara yang konsisten dan sinkronisasi. Harris-Warrick dan koleganya telah melakukan penelitian selama bertahun-tahun tentang pengaruh CPG neuromodulators pada jaringan syaraf. Sebagai contoh, sebuah studi tahun 1998 menunjukkan sifat didistribusikan neuromodulation dan yang neuromodulators dapat mengkonfigurasi ulang jaringan motor untuk memungkinkan keluarga gerakan terkait. Secara khusus, dopamin terbukti mempengaruhi neuron individu, dan sinapsis antara neuron. Dopamin memperkuat beberapa sinapsis dan melemahkan orang lain dengan bertindak dengan pra-dan pasca-synaptically seluruh Crustacea stomatogastric ganglion. Tanggapan tersebut, serta efek lain dopamine, dapat berlawanan tanda di lokasi yang berbeda, menunjukkan bahwa jumlah efek adalah efek jaringan secara keseluruhan dan dapat menyebabkan CPG untuk menghasilkan keluarga terkait output motor yang berbeda. Modulasi mengubah CPG Pelengkap oleh Neuron Neuron Antara Switching Networks dan Fusing Sebelumnya Jaringan terpisah ke Entitas lebih besar
Sebuah jaringan saraf tunggal, seperti generator pola sentral, dapat diatur saat-ke-saat untuk menghasilkan beberapa tindakan fisik yang berbeda tergantung pada kebutuhan hewan. Ini pertama kali diciptakan jaringan polimorfik "oleh Mendapatkan dan Dekin pada tahun 1985. Sebuah contoh dari salah satu pusat pola generator polimorfik tersebut jaringan multifungsi dari Tritonia diomedea moluska. Seperti dijelaskan oleh Hooper, masukan sensorik lemah ke CPG renang menghasilkan penarikan refleksif, sementara input yang kuat menghasilkan renang. punggung yang berenang interneurons (DSIs) dari rilis serotonin sirkuit untuk mengkonversi ke "mode berenang," sementara penerapan antagonis serotonergik mencegah pola berenang. Selain itu, interneuronal jaringan tunggal yang sama telah ditemukan untuk menghasilkan tidak hanya "berirama, berenang melarikan diri otot-based, "tapi juga" nonrhythmic, silia-dimediasi merangkak. Bukti juga menunjukkan bahwa meskipun CPG kontrol fungsi yang berhubungan tetapi terpisah, neuromodulation dari satu fungsi dapat terjadi tanpa mempengaruhi yang lain. Sebagai contoh, modus berenang dapat peka dengan serotonin tanpa mempengaruhi modus merangkak. Dengan demikian, rangkaian CPG dapat mengendalikan banyak fungsi terpisah dengan neuromodulation tepat.
Mekanisme Saran atau masukan
Meskipun teori generasi pola pusat panggilan untuk rhythmicity dasar dan pola untuk menjadi pusat dihasilkan, CPGs dapat menanggapi umpan balik sensoris untuk mengubah pola dalam perilaku cara yang tepat. Perubahan pola ini sulit karena hanya umpan balik yang diterima selama satu fase mungkin memerlukan perubahan gerakan di bagian lain dari siklus pola untuk melestarikan hubungan koordinasi tertentu. Misalnya, berjalan dengan kerikil di sepatu kanan akan mengubah seluruh gaya berjalan, meskipun rangsangan hanya hadir ketika berdiri di kaki kanan. Bahkan pada saat kaki kiri bawah dan umpan balik sensor tidak aktif, tindakan yang diambil untuk memperpanjang ayunan kaki kanan dan memperpanjang waktu pada kaki kiri, yang mengarah ke timpang. Efek ini bisa disebabkan oleh efek luas dan tahan lama dari umpan balik sensoris pada CPG atau karena efek jangka pendek pada beberapa neuron yang pada gilirannya mengatur neuron terdekat dan menyebar umpan balik melalui seluruh CPG dengan cara itu. Beberapa tingkat modulasi diperlukan untuk memungkinkan satu CPG untuk menganggap beberapa negara dalam menanggapi umpan balik. [1]
Selain itu, dampak dari input sensorik akan bervariasi tergantung pada tahap pola di mana hal ini terjadi. Sebagai contoh, selama berjalan, perlawanan terhadap bagian atas kaki ayun (yaitu dengan tongkat horisontal) menyebabkan kaki yang akan diangkat lebih tinggi untuk pindah tongkat. Namun, masukan yang sama untuk kaki berdiri tidak dapat menyebabkan kaki untuk mengangkat atau orang akan runtuh. Dengan demikian, tergantung pada tahap tersebut, masukan sensorik yang sama dapat menyebabkan kaki yang akan diangkat lebih tinggi atau diselenggarakan lebih tegas ke tanah. "Perubahan respon motor sebagai fungsi dari fase motor disebut pembalikan pola refleks, dan telah diamati dalam invertebrata (DiCaprio dan Clarac, 1981) dan vertebrata (Forssberg et al., 1977) Bagaimana proses ini terjadi adalah kurang dipahami,. tapi sekali lagi ada dua kemungkinan. Salah satunya adalah bahwa input sensorik adalah tepat diteruskan ke neuron CPG berbeda sebagai fungsi dari fase motor pola. Yang lain adalah bahwa input mencapai neuron yang sama di semua fase, tapi itu, sebagai konsekuensi dari jalan di akan digunakan jaringan dalam mengubah input, respon jaringan bervariasi tepat sebagai fungsi dari pola fasa motor ". Sebuah studi baru-baru ini oleh Gottschall dan Nichols mempelajari hindlimb dari kucing decerebrate selama berjalan (a CPG fungsi dikendalikan) menanggapi perubahan pitch Pusat. Studi ini menjelaskan perbedaan dalam kecepatan dan posisi tubuh kucing berjalan menanjak, menurun dan pada tingkat permukaan. Proprioseptif (organ tendon Golgi dan spindle otot) dan exteroreceptive (optik, vestibular, dan kulit) reseptor bekerja sendiri atau dalam kombinasi untuk menyesuaikan CPG untuk umpan balik sensoris. Studi ini mengeksplorasi efek proprioceptors leher (memberikan informasi tentang lokasi relatif dari kepala dan tubuh) dan reseptor vestibular (memberikan informasi tentang orientasi kepala relatif terhadap gravitasi). kucing Decerebrate dibuat untuk berjalan pada permukaan yang rata dengan tingkat kepala mereka, miring atas atau miring bawah. Membandingkan kucing decerebrate untuk kucing normal EMG menunjukkan pola yang sama selama berjalan dan EMG tingkat pola yang tercermin menurun berjalan dengan kepala judul dan bukit berjalan dengan kepala dimiringkan ke bawah. Studi ini membuktikan bahwa leher proprioceptors dan reseptor sensoris vestibular memberikan kontribusi umpan balik yang mengubah gaya berjalan binatang. Informasi ini mungkin berguna untuk perawatan gangguan gait.
Generator pola sentral
generator pola Tengah dapat melayani banyak fungsi pada hewan vertebrata. CPGs dapat memainkan peran dalam gerakan, nafas, irama dan fungsi generasi berosilasi lainnya. Bagian-bagian di bawah ini akan fokus pada contoh spesifik gerak dan ritme generasi, dua fungsi utama CPGs.
penggerak
Pada awal 1911, itu diakui, oleh percobaan T. Graham Brown, bahwa pola dasar loncatan dapat diproduksi oleh sumsum tulang belakang tanpa perlu turun perintah dari korteks.
Bukti modern pertama dari generator pola sentral diproduksi dengan mengisolasi sistem saraf belalang dan menunjukkan bahwa hal itu bisa menghasilkan output yang berirama di isolasi dari belalang menyerupai dalam penerbangan. Ini ditemukan oleh Wilson pada tahun 1961. [1] Sejak saat itu, bukti telah muncul atas kehadiran generator pola sentral pada hewan vertebrata. Bagian ini akan membahas peran generator pola sentral dalam gerak untuk lamprey dan manusia.
lamprey ini telah digunakan sebagai model untuk CPGs vertebrata karena, sedangkan sistem saraf vertebrata memiliki organisasi, itu saham karakteristik positif dengan invertebrata . Ketika dihapus dari lamprey, kabel tulang belakang utuh dapat bertahan hidup selama berhari-hari in vitro. Ia juga memiliki sedikit neuron dan dapat dengan mudah distimulasi untuk menghasilkan gerakan renang fiktif menunjukkan suatu generator pola sentral. Pada awal 1983, Ayers, Carpenter, Currie dan Kinch diusulkan bahwa ada CPG basal bertanggung jawab atas sebagian gerakan bergelombang di lamprey termasuk berenang ke depan dan ke belakang, menggali dalam lumpur dan merangkak pada permukaan padat. Gerakan-gerakan yang berbeda telah ditemukan untuk diubah oleh neuromodulators, termasuk serotonin dalam studi oleh Harris-Warrick dan Cohen pada tahun 1985 dan tachykinin dalam studi oleh Perez, CT et al. pada tahun 2007. Model lamprey dari CPG untuk bergerak sudah sangat penting untuk mempelajari CPGs dan sekarang sedang digunakan dalam penciptaan CPGs buatan. Misalnya, Ijspeert dan Kodjabachian digunakan's model Ekeberg untuk lamprey untuk menciptakan CPGs buatan dan simulasi berenang gerakan dalam seperti substrat lamprey menggunakan pengendali berdasarkan pengkodean SGOCE. Pada dasarnya, ini adalah langkah pertama menuju penggunaan CPGs untuk kode untuk bergerak pada robot.
Pada tahun 1994, " mengklaim telah menyaksikan "pertama didefinisikan contoh baik dari sebuah generator ritme pusat untuk melangkah pada orang dewasa manusia." Subjek adalah seorang pria 37 tahun yang menderita cedera pada sumsum tulang belakang serviks 17 tahun sebelumnya. Setelah kelumpuhan total awal di bawah leher, subjek akhirnya kembali beberapa gerakan tangan dan jari-jari dan gerakan terbatas pada tungkai bawah. Dia belum pulih cukup untuk menopang berat sendiri. Setelah 17 tahun, subjek menemukan bahwa ketika berbaring telentang dan memperluas pinggul, kaki bawahnya menjalani langkah-gerakan seperti selama ia tetap berbaring. "The gerakan (i) fleksi bolak terlibat dan perluasan pinggul, lutut, dan pergelangan kaki, (ii) yang halus dan berirama, (iii) yang cukup kuat bahwa subjek segera menjadi tidak nyaman karena otot yang berlebihan 'sesak' dan ditinggikan suhu tubuh, dan (iv) tidak bisa dihentikan oleh upaya sukarela. " Setelah penelitian yang luas subyek, yang peneliti menyimpulkan bahwa "data ini merupakan bukti yang jelas tanggal tersebut seperti [CPG jaringan] tidak ada dalam manusia". Sebagaimana dijelaskan dalam Neuromodulation , yang CPG lokomotif manusia sangat mudah beradaptasi dan dapat menanggapi masukan sensorik. Ini menerima masukan dari otak maupun dari lingkungan untuk menjaga jaringan diatur. studi yang lebih baru tidak hanya mengkonfirmasi kehadiran CPG untuk bergerak manusia, tetapi juga dikonfirmasi ketahanan dan kemampuan beradaptasi. Misalnya, Choi dan Bastian menunjukkan bahwa jaringan yang bertanggung jawab untuk berjalan manusia beradaptasi pada rentang waktu pendek dan panjang. Mereka menunjukkan pola adaptasi terhadap kiprah berbeda dan konteks yang berbeda berjalan. Juga, mereka menunjukkan bahwa pola-pola yang berbeda dapat beradaptasi motor independen. Orang dewasa bahkan bisa berjalan pada treadmill pergi ke arah yang berbeda untuk setiap kaki. Penelitian ini menunjukkan bahwa jaringan independen kontrol ke depan dan ke belakang berjalan dan bahwa jaringan mengendalikan setiap kaki dapat beradaptasi secara independen dan dilatih untuk berjalan secara independen. [17] Dengan demikian, manusia juga memiliki generator pola sentral untuk bergerak yang mampu tidak hanya dari generasi pola irama tapi adaptasi juga luar biasa dan kegunaan dalam berbagai macam situasi.
 Pola generator Respirasi
Model tiga-fasa adalah pandangan klasik dari CPG pernapasan. Tahapan CPG pernapasan yang ditandai oleh aktivitas ritmis dari: (1) saraf frenikus selama inspirasi, (2) cabang saraf laring yang berulang innervate otot thyroarytenoid selama tahap terakhir berakhir; (3) cabang-cabang saraf interkostal internal bahwa innervate yang triangularis sterni otot selama tahap kedua berakhir.. The rhythmicity saraf ini adalah klasik dilihat sebagai berasal dari generator irama tunggal. Dalam model ini, pentahapan diproduksi oleh inhibisi sinaptik timbal balik antara kelompok secara berurutan interneurons aktif.
Namun demikian, model alternatif telah diusulkan  diperkuat oleh data eksperimen tertentu. Menurut model ini, ritme pernafasan yang dihasilkan oleh generator dua ditambah ritme yang berbeda anatomis, satu di kompleks pra-Boetzinger [19] dan yang lainnya di inti retrotrapezoid / parafacial kelompok pernapasan . survei lebih lanjut memberikan bukti untuk hipotesis bahwa salah satu jaringan yang bertanggung jawab untuk irama inspirasi dan yang lainnya untuk irama kadaluarsa. Oleh karena itu, inspirasi dan berakhirnya adalah fungsi yang berbeda dan kita tidak menginduksi, lainnya adalah kepercayaan umum, tapi salah satu dari dua mendominasi perilaku dengan menghasilkan irama yang lebih cepat.
Menelan generator pola
Menelan melibatkan kontraksi dikoordinasikan lebih dari 25 pasang otot di oropharynx itu, laring dan esofagus, yang aktif selama fase orofaringeal, diikuti oleh gerak peristaltik esofagus primer. Menelan tergantung pada CPG terletak di medula oblongata, yang melibatkan beberapa batang otak inti motor dan dua kelompok utama interneurons: bagian punggung yang menelan kelompok (DSG) dalam nukleus solitarius bobot dan kelompok menelan ventral (VSG) yang terletak di medula ventrolateral di atas ambiguus inti. Neuron di DSG bertanggung jawab untuk generasi pola menelan, sementara mereka dalam mendistribusikan VSG perintah ke kolam berbagai motoneuronal. Seperti di CPGs lain, fungsi jaringan pusat dapat dipengaruhi oleh input perifer dan pusat, sehingga pola menelan disesuaikan dengan ukuran bolus.
Dalam jaringan ini, sambungan hambat pusat memainkan peranan penting, menghasilkan penghambatan rostrocaudal yang sejajar dengan anatomi rostrocaudal saluran menelan. Jadi, ketika neuron mengendalikan bagian proksimal saluran yang aktif, orang yang lebih perintah bagian distal yang terhambat. Selain dari jenis sambungan antara neuron, sifat intrinsik dari neuron, terutama neuron NTS, mungkin juga berkontribusi terhadap pembentukan dan waktu pola menelan.
menelan adalah fleksibel. Ini berarti bahwa paling tidak beberapa neuron mungkin menelan multifungsi neuron dan kolam milik neuron yang umum untuk beberapa CPGs. Satu CPG tersebut adalah satu pernafasan yang telah diamati untuk berinteraksi dengan CPG menelan.
Rhythm generator
generator pola Tengah juga dapat memainkan peranan dalam ritme generasi untuk fungsi-fungsi lainnya pada hewan vertebrata. Sebagai contoh, sistem vibrissa tikus menggunakan CPG tidak konvensional untuk whisking gerakan. "Seperti CPGs lainnya, generator whisking dapat beroperasi tanpa masukan atau umpan balik korteks sensorik. Namun, tidak seperti CPGs lain, motoneurons vibrissa secara aktif berpartisipasi dalam rhythmogenesis dengan mengkonversi tonik serotonergik masukan ke keluaran motor bertanggung jawab atas pola pergerakan vibrisa itu".  Bernafas adalah fungsi lain non-lokomotif generator pola sentral. Sebagai contoh, larva amfibi mencapai pertukaran gas terutama melalui ventilasi berirama dari insang. Sebuah studi oleh Broch, et al. menunjukkan bahwa ventilasi paru di batang otak kecebong mungkin didorong oleh mekanisme seperti alat pacu jantung, sedangkan adaptasi CPG pernafasan di kodok dewasa karena jatuh tempo. Dengan demikian, CPGs mengadakan berbagai fungsi pada hewan vertebrata dan secara luas beradaptasi dan variabel dengan usia, lingkungan dan perilaku.
Fungsi di invertebrate
Seperti dijelaskan sebelumnya, CPGs juga dapat berfungsi dalam berbagai cara pada hewan invertebrata. In the mollusc Tritonia , Dalam Tritonia moluska, CPG sebuah memodulasi penarikan refleksif, melarikan diri berenang dan merangkak CPGs juga digunakan dalam penerbangan di belalang dan untuk sistem respirasi pada serangga lain. pola generator Tengah memainkan peranan luas dalam semua binatang dan menunjukkan variabilitas dan kemampuan beradaptasi yang luar biasa di hampir semua kasus.
Teori lainnya
Baru-baru ini, peran CPGs telah meragukan dan model alternatif telah diusulkan, di mana CPG tidak jaringan rhythmogenic, tetapi dipandang sebagai prosesor menengah yang dapat mengkoreksi umpan balik indera yang tidak sempurna dan menyesuaikan masukan pusat untuk ini dioptimalkan masukan perifer (Kuo, 2002).
Digital pola generator
Sebuah generator pola digital adalah peralatan tes elektronik atau perangkat lunak yang digunakan untuk menghasilkan rangsangan elektronika digital. elektronik digital rangsangan adalah jenis tertentu dari bentuk gelombang listrik yang bervariasi antara dua tegangan konvensional yang sesuai dengan dua negara logika ('negara rendah' dan 'tinggi negara', '0 'dan '1'). Tujuan utama dari sebuah generator pola digital adalah untuk merangsang masukan dari perangkat elektronik digital. Oleh karena itu, tingkat tegangan yang dihasilkan oleh generator pola digital sering kompatibel dengan elektronika digital I / O standar - TTL , LVTTL, LVCMOS dan LVDS , misalnya.
generator pola digital kadang-kadang disebut sebagai generator pulsa 'atau' pulsa generator pola 'yang mungkin dapat berfungsi sebagai generator pola digital juga. Oleh karena itu, pembedaan antara dua jenis peralatan mungkin tidak jelas. Sebuah generator pola digital merupakan sumber stimulus digital sinkron; sinyal yang dihasilkan sangat menarik untuk menguji elektronika digital pada tingkat logika - inilah sebabnya mereka juga disebut 'logika sumber'. Sebuah generator pulsa adalah tujuan untuk menghasilkan bentuk pulsa listrik yang berbeda yaitu sebagian besar digunakan untuk pengujian di tingkat listrik atau analog. Nama lain yang umum untuk peralatan tersebut adalah 'logika digital sumber' atau 'sumber logika'.
generator pola digital dapat menghasilkan baik berulang, atau single-shot sinyal dalam hal ini memicu semacam sumber diperlukan (internal atau eksternal).
Jenis generator pola digital
generator pola digital saat ini tersedia sebagai stand-alone unit, add-on modul perangkat keras untuk peralatan lainnya seperti] logika analyzer [atau sebagai peralatan berbasis PC.
Stand-alone unit adalah perangkat mandiri yang meliputi segala sesuatu dari antarmuka pengguna untuk mendefinisikan pola yang harus dihasilkan ke elektronik yang benar-benar menghasilkan sinyal output.
Beberapa produsen peralatan pengujian generator mengusulkan pola sebagai add-on modul untuk analisa logika (lihat misalnya modul PG3A untuk TLA7000 seri 'Tektronix dari analisa logika). Dalam hal ini, pembuat pola adalah 'mitra generasi' dengan fungsi yang ditawarkan oleh analisator analisis logika.
PC berbasis generator pola digital yang terhubung ke PC melalui port perangkat seperti PCI, USB dan / atau Ethernet (lihat misalnya 'Wave Generator Xpress "dari Paradigma Byte, terhubung melalui USB). Mereka menggunakan PC sebagai user interface untuk mendefinisikan dan menyimpan pola digital untuk dikirim.
Fitur
generator pola digital terutama dicirikan oleh sejumlah saluran digital, kecepatan maksimum dan tegangan standar didukung.
  • Jumlah saluran digital mendefinisikan lebar maksimum dari setiap pola yang dihasilkan - biasanya, 8-bit, 16-bit, 32 bit generator pola. Sebuah generator pola 16-bit mampu menghasilkan digital sampel acak pada 1-16 bit.
  • Tingkat maksimum mendefinisikan interval waktu minimum antara 2 pola yang berurutan. Misalnya, 50 MHz (50 MSample / s) generator pola digital mampu output pola baru setiap 20 nanodetik.
  • Standar tegangan didukung pada akhirnya menentukan set perangkat elektronik sebuah generator pola digital dapat digunakan dengan. Secara konkret, tegangan dan karakteristik transisi sinyal pada output dari generator pola digital akan memenuhi standar tersebut tegangan. Contoh standar tegangan didukung: TTL , LVTTL, LVCMOS , LVDS .
Sebagian besar pola digital generator menambahkan fitur-fitur seperti kemampuan untuk menghasilkan suatu urutan berulang atau sinyal jam digital pada frekuensi tertentu, kemampuan untuk menggunakan input clock eksternal dan memicu pilihan, untuk memulai generasi pola berdasarkan penerimaan dari suatu peristiwa dari suatu eksternal masukan.
Aplikasi Umum
Tujuan Khusus generator pola digital
digital video generator generator pola pola digital yang didedikasikan untuk generasi tes pola tertentu dalam format video digital tertentu seperti DVI atau HDMI .
Custom Corset Pola Generator
Isi di bawah ini pengukuran, dan menerima instruksi individual pada menciptakan pola korset pas sempurna. Silakan putaran setiap pengukuran ke 1 / 2 inci terdekat, dan memberikan semua pengukuran dalam notasi desimal (yaitu, 2,5 bukan 2 1 / 2).
Klik pada judul pengukuran untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana dan di mana untuk mengambil pengukuran.
Anda akan menerima-demi-langkah instruksi langkah disesuaikan dengan ukuran Anda, disertai skala untuk menciptakan pola ilustrasi-dinamis untuk setiap langkah, Jika Anda mendapatkan rusak. Gifs untuk gambar kembali halaman tersebut dan mereka harus tampil baik-baik saja
Tolong beri saya masukan tentang bagaimana pola korset generator ini bekerja untuk Anda! Semakin komentar saya mendapatkan, semakin baik program ini akan menjadi.
LCD Monitor Test Pattern Generator
Pengenalan
lcdtest adalah utilitas untuk menampilkan pola tes monitor LCD. Ini mungkin berguna untuk menyesuaikan frekuensi clock piksel dan fase pada LCD monitor saat menggunakan input analog, dan untuk menemukan piksel yang terjebak aktif atau tidak aktif. lcdtest menggunakan SDL perpustakaan, dan dikenal untuk bekerja di Linux dan Windows.
Berikut adalah beberapa contoh kecil dari beberapa pola tes yang tersedia:
merah solid pola
hijau crosshatch pola
antarmuka waktu pixel analog / fase setup pola
Solid red merah Padat
Green crosshatch Green crosshatch
Analog interface pixel timing/phase setup pattern Analog antarmuka waktu pixel / fase setup pola

















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar